Cara menjaga kesehatan gigi tetap kuat dan sehat - Teks Definisi
Cara menjaga kesehatan gigi tetap kuat dan sehat

Cara menjaga kesehatan gigi tetap kuat dan sehat
Admin Monday 17 April 2017
Gigi merupakan organ tubuh yang  penting dalam tubuh kita, tanpa adanya gigi kita akan kesulitan memakan makanan, karena itulah sudah sepatutnya kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan cara merawat kesehatan dan kebersihan gigi kita ini agar tetap kuat dan tidak sakit. Sakit gigi itu rasanya sangat sakit, maka dari itu kita harus menjaga kesehatan gigi kita, ingat “menjaga itu lebih baik daripada mengobati”.

Menjaga kesehatan gigi itu sangat mudah dan murah. Kita harus menjaga kesehatan gigi kita dengan cara menggosok gigi secara teratur dengan pasta gigi yang mengandung fluoride karena pasta gigi ini  bisa memperkuat gigi kita. Untuk menyikat gigiya sehari dua kali, waktu yang tepat untuk menyikat gigi adalah pagi setelah sarapan pagi dan malam sebelum tidur. Untuk menjaga gigi kita agar tetap kuat cukup meluangkan waktu 10 menit sehari untuk menyikat gigi, insyaallah kalau ini teratur kita lakukan maka gigi kita akan tetap kuat, bersih dan putih.

Sikat gigi yang baik untuk menyikat gigi itu adalah sikat gigi yang memiliki bulu yang halus agar tidak melukai gigi dan gusi kita saat menyikat gigi. Selain itu sikat gigi yang baik itu yang bisa menjangkau sampai ke gigi yang paling banyak. Buat para orang tua untuk memberikan sikat gigi yang menrik untuk anaknya, karena anak kecil akan antusias sekali untuk menyikat giginya.

Berkumur dengan obat kumur yang sehat minimal seminggu sekali, ini sangat berguna untuk membunuh kuman-kuman yang tidak bisa di jangkau oleh sikat gigi. Untuk obat kumurnya bisa anda beli di toko-toko terdekat. kalau mau menggunakan bahan alami bisa mencarinya di Google dengan kata kunci “Resep Obat kumur alami”.

Hindari pemakaian pemutih gigi yang menggunakan bahan kimia, karena pemutih gigi ini bisa membuat gigi kita rapuh. Kalau anda ingin menggunakan pemutih gigi silahkan menghubungi dokte untuk berkonsulsati pemutih gigi mana yang cocok untuk anda. Hindari merokok dan minuman beralkohol yang bisa membuat gigi kita coklat-coklat dan tidak bersih, kalau sudah begini apa anda tidak malu. Konsumsi terus makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Sekian artikel cara menjaga gigi tetap sehat dan kuat semoga bermanfaat.
Open Comment
Close Comment

0 Response to "Cara menjaga kesehatan gigi tetap kuat dan sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © 2022